7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Jaga Budaya Tak Tergerus, PPKI Selenggarakan Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Yayasan Putra Putri Kebudayaan Indonesia (PPKI) menyelenggarakan Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Indonesia di Sumatera Utara (Sumut), November 2024 mendatang.
Perhelatan ini wujud komitmen Yayasan PPKI dalam menjaga kebudayaan dan mengembangkan wisata di Indonesia, termasuk destinasi di Sumut.

“Kita akan melakukan pemilihan putra putri kebudayaan Indonesia yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Yayasan Putra Putri Kebudayaan Indonesia, M Satrio Nusantara dalam konferensi pers di Medan, Jumat (26/1/24).

Dikatakan Satrio, keputusan menjadikan Sumut tempat pengadaan grand final guna memberikan motivasi kepada pemuda pemudi Sumut turut berpartisipasi mengeksplorasi kebudayaan di Sumut agar lebih dikenal.

Baca juga : Grand Final Putra Putri Batu Bara 2023, Diraih Abdul Cholis dan Nabila Zahra

Sebelum memutuskan Sumut tempat grand Final, lanjutnya, delegasi PPKI sudah terlebih dahulu turun ke beberapa tempat destinasi di Sumut, yakni ke Danau Toba.

“Maka kita fokuskan pengembangan destinasi wisata dan etnis yang cukup ragam di Sumut. Danau Toba cukup keren, punya daya tarik tersendiri dan kita jadikan super prioritas,” katanya.

Satrio menambahkan, untuk mengampanyekan sadar budaya memperkenalkan budaya di Sumut bersama 38 Provinsi di Indonesia, Yayasan PPKI nantinya akan menggandeng pelaku UMKM sehingga dapat mempromosikan dan meningkatkan usaha produk khas daerah.

Related Articles

Latest Articles