16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Ingin Damai, FBTI Tolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab

Medan, MISTAR.ID

Sekelompok massa mengatasnamakan Forum Bhineka Tunggal Ika (FBTI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (23/11/20). Aksi yang dilakukan massa sebagai bentuk penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Koordinator aksi Murniati Tobing mengatakan, Sumatera Utara merupakan daerah yang memiliki keberagaman etnis dan berbagai agama. Forum Bhineka Tunggal Ika menolak bentuk tindakan orang-orang yang berupaya memecah belah persatuan di Negara Republik Indonesia.

“Sumut mencintai kedamaian, keberagaman, suku agama ras dan golongan. Kota Medan khusunya ingin damai, kita tolak provokasi dan bentuk intoleransi,” katanya.

Baca Juga:FPP Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Sumut

Lebih lanjut Murniati menyebutkan, Forum Bhineka Tunggal Ika mendukung penuh pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin yang akan membubarkan segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

“Kalau ada kelompok yang melakukan kegiatan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah besar, kita berharap agar aparat kepolisian memproses secara hukum,” ucapnya.

Puluhan massa yang menggunakan pakaian berwarna putih datang membawa spanduk bertuliskan “Bubarkan Ormas Intoleransi”. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles