15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Indosat Ooredoo Gelar Collabonation Creative City di Medan, Cari Bakat Kreasi dan Inovasi Teknologi

Medan, MISTAR.ID

Medan merupakan Ibukota Provinsi Sumatera Utara, memiliki sumber daya manusia yang potensial menciptakan inovasi atau kreasi baru dalam dunia seni dengan pemanfaatan perkembangan teknologi.

Seperti disampaikan Head Of Brand Management and Strategy Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin dalam temu persnya yang berlangsung di Cohive at Clapham, Kompleks Ruko Center Point Medan, Sabtu (11/12/21).

Fahroni memaparkan, Indosat Ooredoo mengundang perwakilan para seniman untuk mengikuti workshop. Dari situ muncul berbagai ide inovasi dan kreasi di bidang seni yang patut diapresiasi. Kegiatan ini, sebut Fahroni sejalan dengan program IM3 Ooredoo melalui Collabonation untuk memperluas kesempatan kolaborasi bagi generasi muda dan komunitas yang memiliki passion terhadap musik dan seni dengan menggandeng mereka dalam Collabonation Creative City.

Baca Juga:Yuk Cek Kuota Internet Kemendikbud yang Mulai Dibagikan 11 September

Ia kemudian mengobarkan semangat kolaborasi langsung turun ke berbagai kota di seluruh Indonesia, setelah sukses hadir di kota Makassar pada November lalu, Medan menjadi kota kedua untuk Collabonation Creative City yang akan dilangsungkan pada tanggal 11-13 Desember 2021.

Dengan pembekalan para pelaku dan peminat seni dari kalangan umum di berbagai kota di Indonesia dapat menyalurkan bakat, memperluas kreasi, hingga membawa mereka melangkah lebih jauh lagi dalam berkarya.

“Dengan memperkuat energi kolaborasi, mereka bisa membawa aksi mereka agar bisa menjangkau lebih banyak audience di era digital dan terus mendorong maju semangat bersatu, berkarya, dan bangkit bersama. Collabonation akan terus menjadi wadah kolaborasi agar generasi muda dapat terus berkarya, tidak hanya mewadahi tapi juga membekali,” ujar Fahroni.

Senada dengan itu, Head Region Sumatera Indosat Ooredoo, Fahd Yudhanegoro mengatakan tidak hanya fasilitas pelayanan namun Indosat juga mendukung dalam mendukung pengembangan bakat dalam berkarya. Masa pandemi Covid-19 bukanlah suatu halangan untuk terus berkreasi, dengan pemanfaatan teknologi tidak hanya pengembangan, namun juga meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga:Selama Pandemi Covid-19, Perempuan Memikul Beban Paling Berat

Masih dalam temu pers tersebut, juga hadir Iga Massardi selaku musisi dan Anton Ismael selaku Photografer, mengakui bahwa Medan bagaikan mutiara yang belum terasah. “Satu di antaranya Boxquitos merupakan grup band lokal mempunyai potensi besar dalam berkreasi dengan memanfaatkan teknologi sehingga bisa diakses oleh penggemar tidak sebatas Medan, namun secara nasional bahkan internasional,” ucap Iga.

Menyambung itu, Anton Ismael menyampaikan bahwa bakat yang dimiliki ini dapat ditingkatkan dengan menambah pengetahuan. “Kita di sini sama-sama belajar, menggali ilmu dimana dengan workshop yang dilakukan secara bersama dengan mengandeng pihak Indosat Ooredoo ada inovasi baru guna mendukung memajukan,” ucapnya lagi.

Akbar mewakili Band Boxquitos, mengucapkan apresiasi telah mengikutsertakan bandnya dalam kegiatan ini. “Banyak kreasi yang didapat, serta beberapa grup band lokal dengan kemampuan yang dimiliki sukses. Hal-hal ini yang dipelajari,” ujarnya. (amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles