15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Hujan Guyur Kota Medan, Harga Sejumlah Komoditas Pangan Berfluktuasi Ringan

Medan, MISTAR.ID

Harga cabai merah saat ini ditransaksikan kisaran Rp30 ribu per kilogramnya. Harga cabai merah terpantau mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga saat menjelang tahun baru yang sempat menyentuh Rp23 ribu per kg.

Ketua Pemantau Pangan Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan dari hasil pantauan PIHPS (pusat informasi harga pangan strategis), harga cabai di Kota Medan di awal tahun ini bergerak stabil dan berfluktuasi ringan.

“Harga cabai merah mengacu PIHPS rata-rata di kota medan dijual Rp26.500 per kg, dan cabai rawit ditransaksikan rata-rata di harga Rp34.000 per kg di Medan. Sementara itu, harga sejumlah kebutuhan pangan lainnya seperti bawang, gula pasir, minyak goreng, daging ayam, telur ayam hingga beras semuanya juga masih bergerak mendatar,” katanya pada mistar.id, Rabu (10/1/24).

Baca juga : Harga Beras Naik, BI Siantar Ungkap Bobot Inflasi 10 Komoditas Pangan Utama

Kemudian, Gunawan mnyebutkan untuk harga bawang merah berada dikisaran Rp29.100 per kg di Medan. Untuk bawang putih memang harganya belakangan ini mengalami kenaikan dan rata-rata dijual di angka Rp38.200 per kg mengacu kepada PIHPS.

“Untuk harga daging sapi juga masih stabil, dari pantauan saya masih berada dikisaran 120 hingga 130 ribuan per kg,” ungkapnya.

Selain itu, untuk harga telur ayam juga masih stabil dikisaran angka Rp26.000an per kg. Atau sekitar Rp1.500 per butir untuk telur ayam kualitas sedang. Gula pasir terpantau bergerak Rp16.000 hingga Rp17.000 per kg-nya.

Related Articles

Latest Articles