12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Hujan Diprediksi Masih Terjadi di Beberapa Wilayah di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan menyebut, hujan dengan intensitas sedang hingga deras akan terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/11/21).

“Waspada potensi hujan sedang hingga deras di sebagian wilayah lereng timur, pantai timur dan pegunungan Sumatera Utara,” ujar Kepala BMKG wilayah I Medan Hartanto, melalui prakirawannya Lestari I Purba.

Baca Juga:Penyebab Hujan Turun Sejak Siang Hingga Malam di Wilayah Sumut, Ini Kata BMKG

Lestari mengatakan, siang hari hujan ringan diprediksi akan terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Kepulauan Nias, Karo, Humbahas, Tapteng, Pakpak Bharat, Samosir, Taput, Tapsel, Asahan, Simalungun dan Dairi.

“Sore hingga malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Indonesia,” sebutnya.

Baca Juga:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Deras di Sumut

Sementara, dinihari nanti cuaca cenderung berawan, meski hujan ringan berpotensi terjadi di Labura, Labusel, Palas, Paluta, Madina dan Tapsel.

Lestari menyebutkan, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 18.0 – 32.0⁰ C. Kelembaban udara 60 – 90%, dan angin yang bertiup dari arah Barat Daya ke Timur Laut berkekuatan 10 – 30 Km/Jam. “Satu titik panas juga terpantau hari ini di wilayah Kabupaten Palas,” tegasnya.(ial/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles