17.9 C
New York
Sunday, June 16, 2024

Hari Ketiga Gotong-royong, Petugas Gabungan Bersihkan Lereng Sungai Deli

“Kita membersihkan semua semak yang dapat menghambat aliran air. Kepada petugas yang bekerja saya harap berhati-hati dan menjaga keselamatan,” imbuhnya.

Kegiatan serupa juga berlangsung di aliran Sungai Deli, Jalan Pertempuran Kelurahan Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat.

Sebanyak 400 personel yang terdiri dari personil Kecamatan Medan Barat, Petisah, Sunggal, Perjuangan Amplas, Dinas SDABMBK, BWSS II, Satpol PP, BPBD, dan TNI AD ini bahu-membahu membersihkan lereng kiri kanan aliran sungai tersebut.

Baca juga : Fokus Normalisasi Sungai, Pemko Medan Segera Pasang CCTV di Sekitar Sungai

Di tempat terpisah, Camat Medan Barat, T Roby Chairi mengatakan kegiatan ini bagian dari gotong-royong bersih Sungai Deli kolaborasi Pemko Medan dengan TNI AD.

“Hari ini kita fokus membersihkan kiri kanan lereng Sungai Deli di aliran Jalan Pertempuran sepanjang 200 meter. Kegiatan ini berlangsung 64 hari kerja. Aliran di Jalan Pertempuran ini termasuk Sektor III Gotong Royong Bersih Sungai Deli ini, yakni dimulai dari RS Martha Friska sampai ke Jalan Palang Merah dengan panjangnya kurang lebih 7,5 km,” tandasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles