10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Hari Kesehatan, RS Adam Malik Beri Diskon 57 Persen Bagi Masyarakat

Medan, MISTAR.ID
Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik memberikan diskon pelayanan sebesar 57 persen bagi masyarakat umum, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021 tiap tanggal 12 November.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, program diskon 57 persen untuk sejumlah pelayanan kesehatan ini berlaku mulai, 9 hingga 12 November 2021. Di mana, sebut dia, RSUPHAM menyediakan kuota diskon tersebut untuk 12 orang setiap hari.

“Pendaftaran pelayanan kesehatan dengan program diskon ini dapat dilakukan di Unit Medical Check-Up, Gedung Paviliun pada pukul 08.00-12.00 WIB setiap hari sesuai masa waktu yang ditetapkan,” ungkapnya, Senin (8/11/21).

Baca juga:Hari Kesehatan Nasional ke-56, Ini Anjuran Dinkes Siantar ke Warga

Rosa menjelaskan, paket pelayanan yang mendapatkan diskon adalah pemeriksaan kesehatan dan narkoba sekaligus pemeriksaan kejiwaan, pemeriksaan kesehatan dengan treadmill, paket papsmear, serta pemeriksaan antibodi SARS COV-2.

“Untuk informasi lengkap, dapat menghubungi drg Helena SP Surbakti MKes melalui nomor ponsel 082161352817,” jelasnya.

Lebih lanjut Rosa menerangkan, selain kedua kegiatan tersebut, dalam HKN ke 57 ini, rumah sakit milik Kemenkes ini juga menggelar beberapa kegiatan vaksinasi Covid-19 dan donor darah yang juga terbuka untuk masyarakat umum. Vaksinasi tersedia di Gedung Paviliun pada tanggal 12 dan 15 November 2021 dengan kuota sebanyak total 570 dosis, sedangkan donor darah akan diadakan pada Jumat (12/11/21).

“Calon pendonor dapat langsung mendatangi Unit Transfusi Darah di Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUPHAM,” terangnya.

Rosa menuturkan, di waktu yang sama, RSUPHAM juga akan menggelar kegiatan jalan sehat dan senam aerobik, d halaman Gedung Administrasi RSUPHAM. Kemudian, dilanjutkan dengan lomba memasak sehat sesuai dengan kampanye ‘Isi Piringku’ dari Kemenkes RI.

Baca juga:Bantah Pernyataan Kadis Kesehatan, Bupati Asahari Tambunan: Deli Serdang Masuk Zona Merah 

Tidak hanya itu saja, tambahnya, RSUPHAM juga turut meramaikan peringatan HKN ke-57 ini dengan menggelar lomba TikTok bertemakan ‘Cuci Tangan’ dengan durasi video satu menit. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan Webinar Kesehatan tentang pandemi dan vaksinasi Covid-19 yang diadakan pada pukul 14.00 WIB.

“Semua informasi terkait rangkaian peringatan HKN ke-57 tahun 2021 di RSUPHAM ini bisa didapatkan melalui akun media sosial resmi kami, baik di Instagram @rsupham, Twitter @rsup_ham, dan Facebook @rsuphadammalik. Selain itu, bisa pula mengakses situs resmi di laman www.rsham.co.id,” pungkasnya. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles