10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Harga Tomat Bertahan Mahal Akhir Pekan, Harga Minyak Goreng Mulai Naik Pekan ini

Medan, MISTAR.ID

Harga tomat bertahan mahal dalam rentang Rp18 ribu hingga Rp23 ribu per kilogram di akhir pekan, begitu juga dengan harga minyak goreng mulai naik pekan ini.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah Pasar tradisional Medan dan sekitarnya, Jumat (19/1/24).

Konsumen mengeluhkan mahalnya harga tomat saat ini, seiring dengan tingginya permintaan tomat dari luar wilayah Sumut. Kenaikan harga tomat ini sudah berlangsung hampir 3 bulan terakhir.

Baca juga : Pengaruh Hujan, Harga Cabai di Medan Naik Lagi

Sementara itu, Pemantau Pangan Sumut, Gunawan Benjamin mengatakan harga minyak goreng curah terpantau mengalami kenaikan harga dalam rentang Rp15 ribu hingga Rp15.500 per kg, naik sekitar Rp500,- per kg-nya.

“Harga minyak goreng curah sejauh ini lebih mahal dibandingkan dengan minyak goreng kemasan seperti minyak kita yang masih bertahan di angka Rp14 ribu untuk ukuran yang relatif sama. Kenaikan harga minyak goreng tersebut beriringan dengan kenaikan harga CPO (minyak kelapa sawit mentah) dalam sebulan terakhir,” ujarnya.

Meski demikian dalam 6 bulan belakangan ini harga CPO relatif bergerak stabil dalam rentang 3.600 hingga 4.000 ringgit per tonnya.

Related Articles

Latest Articles