15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Harga Tomat Bertahan Mahal Akhir Pekan, Harga Minyak Goreng Mulai Naik Pekan ini

“Berdasarkan hasil perhitungan saya, untuk besaran indeks harga pasar minyak goreng masih di bawah angka 100 (98). Yang memang jika ditarik harga dari produsen hingga ke konsumen, harga minyak goreng curah masih terbilang wajar namun murah,” terangnya.

Gunawan mengatakan harga cabai bergerak dalam kecenderungan melemah dalam sepekan terakhir. Harga cabai rata-rata turun sekitar Rp1.000 per kg.

“Di Kota Medan cabai merah bergerak di kisaran harga Rp30 ribuan per kg. Selain cabai, bawang merah juga mengalami penurunan harga yang sama. Saat ini, bawang merah ditransaksikan di kisaran level Rp35 ribu per kg di Kota Medan. Dan cabai rawit juga mengalami penurunan dalam rentang Rp4.000 hingga Rp7.000 per kg. Saat ini, dijual dikisaran Rp38 ribu hingga Rp40 ribu per kg-nya,” jelasnya.

Baca juga : Harga Minyak Goreng Curah di Sumut Masih Stabil

Lalu, untuk kinerja harga sejumlah kebutuhan pangan lainnya seperti gula pasir masih bergerak dalam rentang Rp16 ribu hingga Rp17 ribu per kg. Untuk harga daging ayam masih stabil dikisaran Rp30 ribuan per kg.

“Telur ayam juga cukup stabil dikisaran yang sama dengan pekan sebelumnya dikisaran Rp27.200 per kg-nya. Selain itu, untuk harga beras dan daging sapi juga masih mampu bertahan stabil. Sejauh ini, kelompok harga pangan strategis masih menyumbangkan deflasi yang sangat kecil,” tandasnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles