17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gubernur Edy dan Nawal Lubis Kunjungi Stand UMKM di Astaka, Borong Produk UMKM

Medan, MISTAR.ID
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis meninjau stand UMKM yang dihadirkan pada rangkaian Peringatan HPN tahun 2023 di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/2/23).

Amatan MISTAR.ID di lapangan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis meninjau beberapa stand UMKM dan memborong sejumlah produk UMKM. Keduanya juga menyapa dan menikmati kopi yang disajikan di stand. Bahkan Ia juga mememuji sejumlah produk yang dipamerkan di bazar ini.

Ada salah satu UMKM Tebing Tinggi yang membuat lukisan wajah Edy Rahmayadi dengan cangkang telur.

“Wah bagus ini,” ucap Edy yang tampak didampingi sejumlah OPD Provinsi Sumut.

Baca Juga:Gubsu Edy Rahmayadi: Kadang Saya Sakit Hati dengan Pers

Edy berharap dengan adanya bazar ini, para pelaku UMKM dapat terbantu dan kembali tumbuh dan terus berkembang, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat di Sumut.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas S Sitorus yang diwawancarai dilokasi mengatakan bahwa kedatangan Gubernur Sumut bersama Ketua TP PKK juga Sekda dan sejumlah OPD lainnya yang mengunjungi stand di Astaka dengan harapan membantu para UMKM.

“Membantu UMKM ini ya dengan berbelanja di stand UMKM. Namun, karena ini hari Jumat dan waktunya terbatas dan Pak Gubernur ada kegiatan peresmian mesjid. Jadi beliau akan datang lagi besok sekaligus menutup kegiatan,” ucap Ilyas yang diwawancari wartawan.

Baca Juga:Gubsu Edy Rahmayadi Bubarkan Pendemo dari Padang Lawas

Bila dilihat sejak dibukanya stand dan masih bertahannya para UMKM hingga saat ini membuktikan bahwa ada pembeli.

“Jadi mereka masih bertahan karena ada pembeli. Kalau gak ada pembeli pasti mereka gak akan lanjutkan sampai satu minggu. Artinya dampak ekonomi UMKM akan meningkat,” terangnya.

Adapun diungkapan Ilyas, selain kuliner yang sangat dinikmati. Tenun-tenun khas Sumut juga banyak diburu pengunjung.

“Pengalaman kemarin sore saya lihat para tamu-tamu kita di luar Provinsi Sumut banyak belanja tenun khas Sumut seperti songket Batubara, Deli Serdang, Karo, Pakpak dan Tapsel. Juga kaos-kaos HPN beserta pernak pernik lainnya,” pungkasnya.(anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles