11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Gelar Razia PPKM di Medan Marelan, Tes Swab Dilakukan di Pusat Kuliner

Belawan, MISTAR.ID

Razia pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) digelar di Medan Labuhan bersama instansi terkait, Sabtu (14/8/21) sekitar pukul 21.00 WIB hingga selesai. Dalam razia tersebut juga dilakukan tes swab di tempat.

Razia bertajuk Giat Razia PPKM tersebut dipimpin Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari bersama Dinas Kesehatan Pemko Medan, personil Koramil 0201-10ML, Satpol PP, Camat, Lurah dan beberapa Kepala Lingkungan se Kecamatan Medan Marelan.

Kepala seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Medan Marelan, Fajar menjelaskan razia ini akan dilakukan hingga 23 Agustus 2021 mendatang dengan menggunakan 50 alat Tes Swab setiap Giat Razia PPKM, dari 3 lokasi tempat kuliner, pedagang bakso, bandrek dan King Kuphi Marelan.

Baca juga: Personil Kodim 0207/SML dan Denpom I/1 Razia PPKM, Sejumlah Warga Terjaring

“Kami telah melakukan Tes Swab kepada pengunjung, pekerja dan pemilik usaha dengan menggunakan sebanyak 48 alat Tes Swab dan semuanya negatif, ” jelas Kasi Trantib Kecamatan Medan Marelan, Fajar kepada Mistar.

Sementara itu, Kompol Edy Safari mengatakan kegiatan razia ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolri dan pihaknya melakukan razia bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan Pemko Medan dan Muspika Kecamatan Medan Marelan.

“Kami melaksanakan Giat Razia PPKM dan Tes Swab di tempat terhadap para pengunjung dan pekerja serta pemilik usaha. Apabila kita temukan ada yang positif, maka langsung akan kita bawa untuk diisolasi. Giat ini kita laksanakan untuk menekan menularnya Covid 19 di wilkum Polsek Medan Labuhan,” ujar Kapolsek Medan Labuhan.

Giat Razia PPKM dan Swab di tempat tempat tersebut berjalan lancar, hingga selesai. Para pengunjung dan pekerja serta pemilik usaha tidak keberatan untuk di swab oleh Petugas Dinas Kesehatan Pemko Medan. (kamaluddin/hm09)

Related Articles

Latest Articles