26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Empat Klub Ikuti Edy Rahmayadi Cup, Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Medan, MISTAR.ID

Laga perdana Edy Rahmayadi Cup 2023 akan saling tanding antara Sada Sumut FC berhadapan dengan PSDS di Stadion Teladan, Kamis (10/8/23) sore. Disusul antara PSMS Medan berhadapan dengan Labura Hebat FC.

Ketua Panitia turnamen tersebut Rahudman Harahap, mengatakan semua pihak terlibat dalam menciptakan pelaksanaan turnamen yang sukses dan kondusif. Edy Rahmayadi Cup, sebutnya, akan berlangsung mulai 10 Agustus sampai 16 Agustus 2023.

Edy Rahmayadi, kata dia, sebelumnya sudah menggelar rapat Match Coordination Meeting yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Selasa (8/8/2023).

Baca juga: Gubernur Edy Rahmayadi Lantik 279 Pejabat Baru di Lingkup Pemprov Sumut

“Pelaksanaan yang memasuki tahun ketiga ini diikuti empat klub. Tiga klub adalah kontestan liga 2 musim ini, yakni PSMS, PSDS, Sada Sumut FC (Karo United), dan Labura Hebat FC,” ucap Rahudman dalam keterangannya.

Terkhusus, dia bilang, pihaknya juga melaksanakan pakta integritas dengan kelompok suporter untuk menjamin turnamen berjalan aman dan lancar.

“Setiap hari ada 2 pertandingan yang berlangsung dengan menerapkan tiket bagi penonton,” ujarnya.

Dikatakannya, turnamen Edy Rahmayadi Cup menyediakan hadiah untuk masing-masing pemenang. Juara 1 berhadiah Rp 100 juta, juara 2 berhadiah Rp 70 juta, juara 3 berhadiah Rp 30 juta dan posisi keempat akan mendapat hadiah Rp 20 juta.

Baca juga: Laga Ujicoba, PSMS Menang Telak 5-0 dari Gumarang FC

“Edy Rahmayadi Cup merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di Sumut sekaligus sebagai turnamen pra musim dalam menyongsong liga 2,” ucapnya.

Sekadar diketahui, diantara klub yang akan bertanding, Labura Hebat FC satu-satunya peserta non Liga 2. Labura Hebat FC itu sendiri berhasil menjuarai dan mengangkat Piala Union Pangdam I/BB usai menang comeback dari tim PON Sumut dengan skor 3-2 di Lapangan Mardjan Saragih Koramil 08, Kabupaten Simalungun, Selasa (11/7/23). (Jonatan/hm21).

Related Articles

Latest Articles