15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Dukung Penuh Aquabike Jetski Toba, Polda Sumut Kawal Penyaluran Perlengkapan

Medan MISTAR.ID

Perhelatan Aquabike Jetski Toba 2023 yang diikuti 30 negara terus mendapatkan dukungan penuh dari institusi Polri, terkhusus Polda Sumut dan polres jajaran. Dukungan itu mulai dari proses pengamanan, rekayasa lalulintas, serta pendistribusian peralatan dan berbagai hal lainnya yang bertujuan untuk menyukseskan event internasional tersebut.

“Polda Sumut mendukung penuh segala persiapan kegiatan Aquabike Jetski Danau Toba agar bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (18/11/23).

Hadi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan melaksanakan pengawalan truk kontainer bermuatan perlengkapan serta logistik para peserta Aquabike Jetski Danau Toba. Pengawalan logistik Aquabike Toba 2023 itu dilakukan secara bertahap dari Pelabuhan Belawan menuju Balige, Kabupaten Toba.

“Ada 9 truk kontainer yang membawa perlengkapan dan sudah tiba di Balige. Pengawalan itu melibatkan personel Sat Brimob Polda Sumut dan Ditlantas Polda Sumut,” ungkapnya.

Baca Juga : Amankan Aquabike Toba, Polda Sumut Siagakan 2.761 Personel Gabungan TNI-Polri

Hadi mengatakan, pengawalan truk kontainer yang membawa perlengkapan para peserta Aquabike Jetski Danau Toba sebagai bentuk dukungan Polda Sumut menyukseskan perhelatan akbar bertaraf internasional tersebut.

Pengamanan Berbasis Teknologi

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan mulai dari rekayasa lalulintas, pengamanan dan berbagai persiapan lainnya.

“Kita memanfaatkan teknologi yang sudah digelar oleh Kepolisian dalam hal ini Mabes Polri, yaitu sistem operasi terpadu,” ujarnya, Jumat (17/11/23) lalu.

Agung mengatakan, pengamanan lewat teknologi ini berbasis aplikasi yang di dalamnya ada dashboard dan sistem kerja yang mekanismenya sudah cukup baik, sehingga dapat mengidentifikasi daerah mana yang kemudian terjadi problem.

Related Articles

Latest Articles