10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Dua Hari Padamkan Api Kapal Tanker, Plt Wali Kota Medan Apresiasi Petugas Damkar

Medan, MISTAR.ID

Dua hari berjibaku memadamkan api kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela di galangan kapal PT Wurana Shipyard Belawan, Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) mendapat apresiasi dari Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Rabu (13/5/20).

Kebakaran yang terjadi pada, Senin (11/5/20) pagi, itu baru bisa ditinggalkan petugas P2K setelah selesai pendinginan, Rabu (14/5/20) pagi. Kebakaran itu menghanguskan kapal dan menelan 7 korban jiwa.

Ucapan terima kasih dan apresiasi ini disampaikan langsung Plt Wali Kota Medan ketika mengunjungi Kantor Dinas P2K Kota Medan, di Jalan Candi Borobudur Medan.

“Dapat kita bayangkan bagaimana lelahnya petugas P2K dan resiko yang harus mereka hadapi. Selama dua hari berjibaku untuk memadamkan api yang membakar Kapal Tanker MT Jag Leela di Belawan. Ini merupakan pengorbanan dan tantangan tugas yang sangat luar biasa, karena itu saya ucapan terima kasih dan apresiasi atas kegigihan dari para petugas sehingga api yang membakar kapal tersebut dapat dipadamkan,” kata Akhyar.

Plt wali kota menyadari apa yang dirasakan petugas tentulah sangat berat, mengingat api baru bisa dipadamkan seluruhnya pagi ini (Rabu). Itu artinya sudah dua hari petugas berjibaku berusaha memadamkan kobaran api.

“Ini bukan pekerjaan mudah, tetaplah semangat dan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas segala jerih payah seluruh petugas,” ujarnya.

Akhyar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh petugas yang terlibat termasuk unsur TNI-Polri dalam menangani kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela tersebut.

“Setiap pekerjaan memiliki resikonya masing-masing dan di dalam setiap tugas berat terdapat orang-orang hebat. Terima kasih atas seluruh dedikasi yang telah diberikan,” tegas Akhyar.

Penulis: Edrin

Editor: Andy Hutagalung

Related Articles

Latest Articles