13.4 C
New York
Monday, May 20, 2024

DPRD Desak Pemko Terus Kejar Investor Untuk Medan Zoo

Medan, MISTAR.ID

Keterbatatasan anggaran membuat Medan Zoo kini terbengkalai. Bahkan gaji para pekerja dikabarkan sudah tertunggak beberapa lama. Begitu juga dengan kandang serta satwa otomatis tidak terawat.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPRD Medan, R Muhammad Khalil Prasetyo mendesak Pemko Medan untuk segera mencari investor agar Medan Zoo bisa beroperasi secara normal.

Baca Juga: BBKSDA Sumut: Orangutan Kalimantan Sakit di Medan Zoo

“Kita apresiasi kecepatan Pak Wali yang mengajak RANS Entertainment untuk kerja sama. Hanya saja, sampai saat ini kan belum terealisasi. Untuk itu kita harap Pemko Medan bisa menarik investor lainnya agar Medan Zoo tetap bisa beroperasi,” kata Tyo saat diwawancarai Mistar, Kamis (23/11/23).

Tyo mengungkapkan, anggaran Pemko Medan saat ini memang sangat terbatas untuk Medan Zoo. Sebab, Pemko Medan fokus pada pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Pembiayaan maintenancenya ini sangat mahal, karena berkelanjutan. Makanya Pemko Medan harus terus mengejar RANS Entertainment yang sudah berjanji. Namun langkahnya harus konkrit, jangan hanya di media saja, tapi memang benar actionnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Harimau di Medan Zoo Mati, Bobby akan Komunikasi dengan RANS Entertainment

Di R-APBD Kota Medan Tahun 2024, jelas Tyo, Komisi III juga sudah menyetujui anggaran yang dialokasikan ke PUD Pembangunan untuk biaya perawatan dan pemeliharaan kandang satwa di Medan Zoo.

“Dengan nanti direalisasikannya pemeliharaan dan kerja sama dengan investor, saya harap warga Kota Medan juga bisa berkunjung kesana. Apalagi kita tahu banyak fans-fans Raffi Ahmad di Kota Medan. Ini sangat baik dilakukan, karena akan meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita. Biaya untuk maintenance Medan Zoo pun terus tertutupi,” jelasnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles