21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

DPC HNSI Medan Imbau Nelayan Patuhi Protokoler Kesehatan

Belawan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan mengimbau kepada seluruh nelayan Kota Medan mematuhi protokoler kesehatan karena pandemi penyebaran virus corona untuk wilayah Kota Medan sudah sampai tingkat mengkhawatirkan.

Demikian dikatakan Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman,Selasa (15/9/20) di sekretariat DPC HNSI Kota Medan Jalan Stasiun Komplek Belawan Lokomotif, Belawan.
Sambung Abdul Rahman, untuk memutuskan mata rantai dan penyebaran covid 19 ,diharapkan kepada para nelayan yang melakukan aktivitas di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan selalu mengenakan masker.

“Sesuai dengan  protokol kesehatan dan instruksi dari pemerintah kita diharuskan mengunakan masker. Karena penyebaran COVID-19 tak mengenal tempat atau usia. Untuk itu kita harus selalu waspada agar diri kita terhindar dari virus yang membahayakan,” katanya.

Baca Juga :Satpol Air Imbau Masyarakat Nelayan Tetap Patuhi Prokes

Kalau COVID-19 melanda Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, tidak dapat kita bayangkan berapa banyak kerugian yang dialami nelayan itu sendiri. Untuk itu sekali lagi kita mengharapkan kepada nelayan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mengunakan masker.

Namun semua itu bisa dicegah dengan kesadaran bersama serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19. “Mari kita budayakan pakai masker. Jadikan masker bagian dari gaya hidup sehari-hari,” ujarnya. (kamaluddin pasaribu/hm11)

Related Articles

Latest Articles