22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Disdik Sumut Berencana Rekrut Perawat untuk Ditempatkan di SMA-SMK

Medan, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Utara berencana merekrut tenaga perawat honorer untuk ditempatkan di setiap sekolah tingkat menengah ke atas, SMA/SMK se-Sumut. Kepala Disdik Sumut Wan Syaifuddin mengatakan, perekrutan perlu dilakukan untuk mengetahui kompetensi dari perawat honorer dalam melakukan pencegahan virus corona.

Perekrutan perawat honorer tersebut katanya menggunakan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) masing-masing SMA-SMK Negeri yang ada di Sumut.

“Sekarang harus ada di tempatkan satu perawat. Karena ini masalah Covid-19, kan bisa dihandle dengan menggunakan dana BOS. Kenapa kita terima itu? Kita mau melihat kompetensi. Kita tidak mau yang kita rekrut bukan orang yang berkompeten dengan kesehatan,” kata Syaifuddin di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan, Jumat (19/3/21).

Baca Juga:Bank Sumut Serahkan Bantuan CSR Pada Disdik Siantar Sebesar Rp276 Juta

Menurut Syaifuddin, guru bimbingan konseling dari masing-masing sekolah nantinya akan mengkoordinir tugas dari perawat yang direkrut tersebut. Selain merekrut perawat, di setiap sekolah wajib tersedia hand sanitizer dan peralatan lainnya yang dapat mencegah penularan virus corona. “Agar lebih terkoordinir, kita arahkan pada guru bimbingan konseling,” sebutnya.

Sementara terkait vaksinasi terhadap para guru, ia menyebutkan masih dilakukan pendataan untuk selanjutnya diserahkan kepada Satgas Covid-19 Sumut. “Vaksin harus didaftar dulu. Baru kita serahkan ke gugus untuk selanjutnya divaksin,” ujarnya.

Sementara untuk belajar tatap muka, Syaifuddin mengaku saat ini belum bisa terlaksana dan masih menunggu arahan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. “Kalau itu kita masih berpedoman dengan surat edaran gubernur,” tandasnya. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles