11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Dinkes Medan Periksa Kesehatan ASN yang Bertugas di Kantor Wali Kota

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi para ASN di lingkungan Pemko Medan, bertempat di halaman tengah Kantor Wali Kota Medan, Selasa (21/11/23).

Kegiatan yang bertajuk Peduli Kesehatan untuk ASN Pemko Medan ini mendapat sambutan yang antusias oleh ASN, dengan mendaftarkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Taufik Ririanyah menjelaskan, pemeriksaan kesehatan bagi ASN Pemko Medan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023.

“Ini bukan kegiatan awal, tetapi sudah ada beberapa kegiatan yang kita lakukan seperti upacara, pemberian penghargaan bagi nakes teladan, seminar kesehatan yang dilakukan di 8 rumah sakit, dan hari ini kita melakukan pemeriksaan kesehatan bagi ASN Pemko Medan,” katanya.

Baca Juga : Dinkes Medan Temukan Flu Singapura, Masuk Golongan ISPA

Taufik menyebutkan ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan penyakit menular dan penyakit tidak menular.

“Untuk penyakit menular itu seperti pemeriksaan TB paru, selain itu ada juga pemeriksaan penyakit tidak menular seperti screening strees test, pemeriksaan mata sekaligus pemberian kaca mata gratis, pemeriksaan hipertensi, pemeriksaan diabetes dan lainnya,” sebut Taufik seraya mengatakan dalam kegiatan tersebut disediakan juga pemeriksaan rontgen.

Melalui kegiatan ini, Taufik Ririansyah berharap ASN Pemko Medan semakin peduli terhadap kesehatanya sehingga rutin melakukan pemeriksaan. Selain melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular, ada juga pemeriksaan stress tes pada sejumlah ASN.

“Deteksi dini penyakit penyakit tujuan, skrining deteksi dini penyakit ASN sehingga bisa mencegah penyakit yang ada. Lebih baik melakukan pencegahan daripada mengobati penyakit,” terangnya. (anita/hm24)

Related Articles

Latest Articles