13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Dinas PU Kota Medan Benahi Jalan dan Drainase Secara Bertahap

Medan, MISTAR.ID

Perbaikan infrastruktur merupakan satu dari lima program prioritas yang ditetapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Karenanya Dinas PU Kota Medan secara bertahap terus melakukan pembenahan seluruh jalan dan drainase yang ada di kota Medan guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Medan.

Informasi yang dihimpun, Dinas PU Kota Medan kembali melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur di antaranya di Jalan Durung, Kecamatan Medan Tembung dengan melakukan perbaikan jalan dengan cutting aspal sepanjang 39,89 m² dan patching jalan sepanjang 40,7 m².

Lalu di Jalan Gaharu dikerjakan cutting aspal 25,65 m3 dan patching jalan seluas 47,95 m2. Selain pemeliharaan jalan, di Kecamatan Medan Timur dilakukan normalisasi drainase seranjang 36 meter di Jalan Perwira II.

Baca juga:Atasi Banjir, Pemko Normalisasi Drainase di Medan Selayang dan Johor

Kemudian, pembenahan drainase di Jalan Pelita VI, Kecamatan Medan Perjuangan dengan melakukan normalisasi drainase dengan panjang dan volume pengerjaan 34 m / 15,84 m³.

Selanjutnya pembersihan sedimentasi di Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung dengan panjang 21,42 m³, dan di Jalan Perwira II, Kecamatan Medan Timur dengan panjang 20,07 m³.

Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting mengatakan, upaya ini terus dilakukan Dinas PU Kota Medan guna mendukung program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Secara perlahan masyarakat pun mulai merasakan manfaat dari pembenahan infrastruktur ini,” katanya, Sabtu (3/9/22).

Baca juga:Atasi Banjir, Pemko Normalisasi Drainase di Medan Selayang dan Johor

Dijelaskannya, pemeliharaan jalan dan normalisasi drainase dilakukan juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memperlancar aliran air di drainase.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke saluran drainase. Sebab, kita menemukan banyak sampah dan sedimentasi yang tebal di dalam drainase yang mengakibatkan banjir. Mari kita sama-menjaganya,” tandasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles