25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Diguyur Hujan Sebentar Saja, Jalan di Kota Medan Spontan Banjir

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan saat ini sedang dilanda musim hujan lebat, yang berdampak terjadinya banjir di beberapa wilayah. Salah satunya di depan pintu tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono, Medan Tembung.

Dilansir dari situs website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah 1 Kota Medan, tercatat saat ini kelembaban udara mencapai 70% dan angin bergerak dengan kecepatan mencapai 30 km/jam.

Curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir menyebabkan peningkatan volume air di sejumlah saluran drainase di Kota Medan.

Baca Juga: Ciptakan Pemilu Aman, Polda Sumut Siapkan 5 Program Prioritas

Hal ini berdampak pada kualitas jalan di beberapa wilayah, termasuk Jalan Letda Sujono yang saat ini mengalami genangan air.

Soibah (46), seorang warga setempat, mengeluhkan bahwa belum adanya perbaikan konkret terhadap saluran drainase di wilayah tersebut.

“Sudah langgananlah banjir di sini, dan ini masih mending. Deras dikit lagi uda jadi kolam lokasi ini,” ujar Soibah, Jumat (1/9/23) sambil tersenyum.

Baca Juga: Menindak Lanjuti Kecelakaan Minibus dengan KA, Pemko Tebing Tinggi Adakan Rakor

Banjir ini tidak hanya berdampak pada warga setempat tetapi juga pada pengguna jalan. Di sekitar lokasi banjir, banyak kendaraan bermotor yang mogok karena mesinnya terendam air.

“Sering terjadi mogok, biasanya masalahnya adalah masuknya air ke dalam knalpot, sehingga memerlukan perbaikan oli setelah melewati genangan air,” ungkap Arif, Jumat (1/9/23) sore yang sepeda motornya mogok.

Masyarakat setempat berharap agar ada upaya perluasan saluran drainase yang efektif, sehingga dapat menampung jumlah air yang lebih besar selama hujan deras seperti ini. (khairul/hm22)

Related Articles

Latest Articles