26.9 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Dewan Harap APBD Kota Medan 2025 Mampu Lanjutkan Pembangunan Kota

“Sebab sebagaimana yang diharapkan bersama, peningkatan PAD diharapkan dapat terwujud dengan tidak menambah beban bagi masyarakat. Hal ini yang harus menjadi titik penekanan,” ujarnya.

Politisi wanita ini juga sepakat anggaran belanja harus dapat dikelola dengan efektif dan efisien. Dengan begitu, belanja daerah dapat menjadi instrumen yang berfungsi sebagai stimulus tumbuh kembangnya perekonomian Kota Medan.

“OPD terkait di Pemko Medan juga harus fokus terhadap beberapa point yang disampaikan Wali Kota, diantaranya kerangka regulasi dan anggaran yang harus berorientasi kepada tuntutan dan kebutuhan masyarakat secara luas. Sebab, proses perencanaan dan penganggaran yang diterapkan adalah perencanaan dari bawah (bottom up planning),” jelasnya.

Baca juga : DPRD Tetapkan 16 Rancangan Propemperda Medan di 2024

Margaret berharap APBD 2025 bisa menciptakan efisiensi dan efektivitas yang tinggi sekaligus menjadi mesin penggerak perekonomian.

“Intinya APBD Kota Medan 2025 harus mencerminkan keberlanjutan dari keseluruhan tahapan pembangunan kota yang sudah dicapai sampai saat ini,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles