10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Dewan Apresiasi Langkah Wali Kota Normalisasi Sungai Deli Tanpa Gusur Warga

“Saya melihat ini bentuk keseriusan Pemko Medan dalam mengatasi banjir. Meski normalisasi adalah wewenang BWSS II, namun Pemko tetap turut andil dalam normalisasinya. Insya Allah, normalisasi Sungai Deli bisa mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan,” harap Politisi PKS ini.

Selain usaha Pemerintah, Rudiawan juga berharap masyarakat bisa mendukung dan turut serta dalam normalisasi yang akan dilakukan pada 27 September 2023 nanti.

“Drainase sudah diperbaiki dan Sungai Deli akan dinormalisasi, kita semua berharap masyarakat bisa menjaganya dengan tidak membuang sampah ke aliran drainase dan sungai. Sebab penanganan banjir menjadi tugas kita bersama. Kalau Pemerintah sudah berusaha, masyarakat harus mendukung dengan menjaganya,” imbuhnya.

Baca juga : Apresiasi Gercep Bobby Kolaborasi dengan KSAD, Dewan Harap Normalisasi Sungai Deli Bisa Berjalan Efektif 

Seperti diketahui, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menegaskan tidak ada relokasi, pembongkaran, ataupun penggusuran terhadap masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran Sungai Deli yang dinormalisasi sepanjang 32 Km mulai 27 September mendatang.

Penegasan ini disampaikannya saat memimpin Rapat Program Kegiatan Gotong Royong dan Normalisasi Sungai Deli di Pendopo Rumah Dinas, Senin (18/9/23). (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles