17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Demokrat Sumut Resmi Dukung Akhyar di Pilkada Medan

Medan, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herry Zulkarnain memastikan bahwa Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution didukung Partai berlambang mercy untuk maju di Pilkada Medan.

“Elektabilitas Pak Akhyar sangat tinggi dan juga bersih. Kalau ada isu yang lain itu kan dugaan. Kita berikan surat rekomendasi kepada beliau (Akhyar) untuk maju Pilkada Medan,” kata Herry, Selasa (16/6/20).

Hanya saja, diakui Herry dengan 4 kursi Partai Demokrat di DPRD Medan belum mencukupi syarat 10 kursi untuk mengusung pasangan calon sendiri.

Menurut dia, satu hal yang tak kalah penting dibalik dukungan Demokrat adalah bahwa partai mereka tidak ingin Pilkada melawan kotak kosong.

Baca juga: Partai Demokrat: Teuku Riefky Jabat Sekjen, Wakil Ketua Umum Ibas

“Kalau itu wajar, namanya Pak Akhyar meminta dukungan. Agar nanti ada dinamika politik, jadi di Medan ini tidak ada kotak kosong. Jadi dengan ada kontes, bagus. Hasrat politik masyarakat jadi tersalurkan. Siapapun yang menang, kita harus dukung kedepannya,” terangnya.

Selain nama Akhyar, bursa Pilkada Medan ada nama Bobby Nasution yang mengisi bursa di Pilkada Medan 2020. Bobby juga telah mendekati banyak parpol untuk mendapat dukungan di Pilkada. Golkar dan Nasdem dan Gerindra sudah memberikan sinyal positif (Iskandar/hm07)

Related Articles

Latest Articles