16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Dampak Hujan, Cabai Merah Tembus Rp60 Ribu Per Kg di Medan

Medan, MISTAR.ID

Memasuki musim hujan yang terus terjadi belakangan ini, menggerek sejumlah harga komoditas di Kota Medan terus naik. Salah satunya harga cabai merah di awal pekan ini, Senin (14/8/23), tembus di harga Rp60 ribu per kg.

Tak hanya itu harga ayam saja sudah tembus di harga Rp31 ribu per kg. Padahal sebelumnya turun di harga Rp22 ribu hingga 23 ribu per kg.

“Hari ini naik kali cabai merah udah Rp60 ribu per kg memang di hari Minggu itu udah Rp50 ribu. Ini karena faktor cuaca, hujan terus jadi naik harganya,” kata salah satu pedagang di Pasar Simpang Limun Medan, Aat, Senin (14/8/23).

Baca juga: Harga Daging Ayam Berangsur Turun, Cabai Melonjak Naik

Untuk harga komoditas lainnya, seperti tomat masih bertahan di harga Rp20 ribu per kg, cabai hijau juga Rp36 ribu per kg, bawang putih Rp36 ribu per kg.

Disisi lain harga ayam sudah menunjukkan kenaikan harga sejak satu pekan belakangan ini. Kenaikan setiap hari mencapai Rp1.000 hingga Rp2.000 per kg. Dari harga Rp22 ribu per kg, kini menjadi Rp31 ribu per kg.

Terpisah, menurut Gunawan Benjamin, harga cabai merah pada perdagangan hari ini menyentuh level Rp60 ribu per kg di Kota Medan memang baru terjadi hari ini.

Related Articles

Latest Articles