23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Crypton dan Heaven 7 Langgar Jam Operasional, DPRD Medan Desak Petugas Lakukan Penindakan

Medan, MISTAR.ID

Lokasi hiburan malam Heaven 7 di Jalan Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru dan Crypton Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Petisah, melanggar jam operasional. Selain itu, beberapa tempat hiburan malam di Medan juga diduga menjadi sarang narkoba. Untuk itu, DPRD Medan mendesak pemerintah maupun pihak kepolisian segera melakukan tindakan tegas.

“Semua informasi tersebut harus ditelusuri, sangat disayangkan bila informasi itu benar. Kita meminta agar ditegakkan peraturan yang tegas terhadap lokasi hiburan malam,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong, Selasa (24/5/22).

Baca Juga:Pengawasan Dinas Pariwisata Medan Lemah, Lokasi Hiburan Malam Beroperasi Sampai Pagi

Rudiyanto menyebut, bahwa peningkatakan masyarakat pemakai narkoba di Kota Medan dominan berasal dari pengunjung lokasi hiburan malam. “Oleh sebab itu, bila ditemukan narkoba di lokasi hiburan malam harus ditindak. Kalau perlu izin operasional hiburan malam tersebut dicabut,” tegasnya.

Terkait pelanggaran jam operasional, Rudiyanto mengatakan agar dinas terkait melakukan pemantauan dan pengawasan semua lokasi hiburan malam di Kota Medan.

Baca Juga:Lokasi Hiburan Langgar Jam Operasional, DPRD Minta OPD Lakukan Penindakan

“Pelanggaran jam operasional tentu pintu masuk aparatur untuk melakukan pembinaan, bahkan penindakan. Tempat-tempat hiburan itu kalau merasa diawasi tentu mereka akan berlaku sesuai juklak. Tetapi yang kita khawatirkan, ini dijadikan pintu negosiasi terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh tempat hiburan tersebut untuk melakukan pungli. Kita sangat menyesalkan kalau terjadi hal itu,” tandas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono saat dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya sudah meneruskan ke petugas Satgas Covid-19 untuk melakukan monitoring terhadap semua lokasi hiburan malam. “Kita juga akan memanggil pihak Heaven 7 dan Crypton. Jika memang ditemukan pelanggaran, akan kita teruskan ke OPD terkait untuk penindakannya. Baik itu mulai dari jam operasional hingga kesalahan lainnya,” ucapnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles