12.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Covid-19 Meningkat, DPRD Medan Imbau Masyarakat Kembali Terapkan Prokes

Medan, MISTAR.ID

Dengan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga mengimbau masyarakat agar kembali menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Kenaikan kasus ini harus kita perhatikan bersama, namun jangan terlalu panik. Makanya diimbau masyarakat kembali menerapkan prokes,” ujar Ihwan, Jumat (29/12/23).

Dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan ini, prokes harus kembali diterapkan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, terkhusus di tempat-tempat keramaian.

“Sebentar lagi kita akan libur tahun baru. Kita harapkan masyarakat bisa kembali menggunakan masker, hal ini untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga : Jaga Kondisi Tubuh, Pasien Covid-19 di RSUP HAM Bertambah 4 Orang

Ihwan menyebut, kepedulian untuk mencegah penyebaran angka kasus Covid-19 sangat penting untuk dibangun secara bersama-sama di tengah-tengah masyarakat. Sebab, bila kasus Covid-19 kembali meningkat, maka masyarakat sendiri yang akan merasakan dampak negatif yang ditimbulkan.

“Tentu kita tidak ingin perekonomian kita kembali terpuruk seperti saat pandemi. Alhamdulillah, saat ini ekonomi kita mulai bangkit, dan hal ini harus kita pertahankan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 di Kota Medan tampak naik cukup signifikan di Bulan Desember 2023 ini.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Medan, dr Pocut Fatimah Fitri mengatakan, sejak 1 Desember hingga 26 Desember 2023, Dinkes Kota Medan telah menemukan 52 kasus Covid-19 di Kota Medan.

“Per 26 Desember (2023) kemarin, kita telah menemukan 52 kasus Covid-19 di Kota Medan,” ucap Pocut.

Related Articles

Latest Articles