26.6 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Cerita Meliyeti Kokasih, Penerima Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Ingin Jadi Jaksa

Medan, MISTAR.ID

Bahagia, haru dan bersemangat. Itu yang diungkapkan Meliyeti Kokasih karena bisa terpilih kembali mendapatkan beasiswa dari Tanoto Foundation Program TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan).

Perempuan berusia 19 tahun yang hobi membaca dan bernyanyi ini mengungkapkan sudah pernah mendapatkan beasiswa sejak duduk di bangku SMA. Saat ini, ia tengah memasuki semester 3 di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU).

“Saya memperoleh beasiswa dari Tanoto Foundation sejak duduk di kelas X di SMA Budi Utomo. Sekarang, bersyukur sekali dapat beasiswa kembali di bangku kuliah yang awalnya saya hanya coba-coba saja. Karena mikirnya pas SMA bisa dapat. Jadi saya ikuti semua tahapan mulai dari mengisi formulir, interview dan beberapa tes yang lebih banyak dari sebelumnya,” katanya pada Mistar, Sabtu (10/12/22).

Baca Juga:Irvanli Silalahi, Alumni SMAN 5 Pematang Siantar yang Raih Beasiswa Kuliah di Rusia

Akhirnya, warga Medan Area ini bisa terpilih dan menjadi satu-satunya dari Fakultas Hukum mendapatkan beasiswa tersebut.

“Beasiswa ini sangat membantu saya terutama membantu mama yang kini single mom. Karena ayah saya sudah lebih dulu berpulang. Mama sangat bangga dan bersyukur karena saya bisa lolos beasiswa ini setelah melalui banyak tahapan. Apalagi di bangku kuliah ini, selain uang kuliah yang ditanggung, saya juga mendapat uang saku setiap bulannya,” ungkapnya.

Untuk itu, anak bontot dari tiga bersaudara ini berharap bisa meraih cita-citanya yang ingin menjadi jaksa. Keinginan kuatnya ini juga telah ia sampaikan saat interview.

Baca Juga:Bupati Taput Serahkan Beasiswa kepada 75 Mahasiswa Berprestasi

“Mereka bertanya pada saya. Bagaimana cara saya mencapai impian itu. Jadi saya menjawab dengan saya masuk Fakultas Hukum adalah langkah awal saya menggapai impian saya,” sebut perempuan kelahiran Tangerang, 12 Juli 2003 ini.

Saat ini, selain sibuk perkuliahan, ia mengungkapkan juga tengah disibukkan dengan banyak kegiatan dari Tanoto melalui program pengembangan diri. Di program tersebut ia mengungkapkan dipantau oleh tim psikolog bersama teman-teman lain yang menjadi penerima beasiswa.

“Kami terus didampingi oleh psikolog dan tentunya pendampingan ini mengarahkan kami dan juga memudahkan saya selama perkuliahan,” sebutnya.

Baca Juga:USU Terima Hibah Teaching Farm dan Beasiswa dari PT Charoen Pokphand Indonesia

Meliyeti berharap dengan program beasiswa dari Tanoto Foundation ini bisa dapat menggapai cita-citanya menjadi jaksa. Ia juga berharap program beasiswa ini bisa lebih meluas sosialisasinya.

“Karena masih banyak masyarakat luas yang belum tahu akan program beasiswa Tanoto. Sehingga ke depannya bisa lebih banyak menjaring masyarakat yang berprestasi dan mereka yang membutuhkan bantuan menggapai cita-citanya,” pungkasnya. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles