18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Cek ke Lokasi, Gapkin Sumut Pastikan Coating Jalan Sudirman Aman Dilalui

Medan, MISTAR.ID

Menanggapi pemberitaan terkait Jalan Sudirman yang viral beberapa hari belakangan, Ketua Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia (Gapkin) Provinsi Sumut, Mandalasah Turnip turun ke lokasi.

Di sana, Mandalasah Turnip mengecek seluruh coating jalan yang dikerjakan dan memastikan bahwa bahan tersebut aman untuk pengendara.

“Jalan ini aman bagi pengendara motor. Bahannya bukan keramik, melainkan beton. Kalau soal licin, jalanan yang terkena hujan lalu motor melaju kencang pasti berisiko,” kata Mandalasah, Sabtu (25/11/23).

Mandalasah menyebut, Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution telah menunjukan capaian yang positif di sejumlah sektor pembangunan.

Baca juga: Rawan Licin Setelah Direkonstruksi, Jalan Sudirman Kini Dijaga Polisi

“Upaya perbaikan jalan dan drainase hingga saat ini gencar dilaksanakan di berbagai penjuru Kota Medan. Tentunya capaian kinerja pembangunan tersebut patut diapresiasi,” sebutnya.

Untuk itu, Mandalasah mengajak masyarakat agar tidak termakan kabar tidak benar atau Hoax.

“Ini merupakan hal yang biasa di tahun politik. Namun masyarakat juga harus jeli dalam menerima informasi,” sarannya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku bahwa Jalan Sudirman memang belum selesai dikerjakan oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK).

Baca juga: Bahayakan Pengendara Setelah Direkonstruksi, Ketua HPJI Kritik Pengerjaan Jalan Sudirman

“Itu memang belum selesai dan belum dibuka untuk umum. Kemarin ada miskomunikasi antara Dishub dan Polrestabes Medan sehingga jalannya terbuka. Sekarang sudah kita tutup lagi dan direncanakan akan selesai pada minggu depan,” ucapnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles