10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Cara Menggunakan Parfum Sehingga Tidak Menganggu Penciuman Orang Lain

MISTAR.ID–Ada dua alasan utama mengapa mempelajari cara memakai parfum adalah hal yang penting. Pertama, karena beberapa orang mengenal parfum sebagai bahan pengiritasi kimiawi, yang menyebabkan mereka mengalami gejala seperti alergi seperti mual, sakit kepala, atau yang lebih buruk. Kedua, tidak etis jika Anda menggunakan parfum terlalu banyak ketika Anda tahu akan berada dekat dengan orang lain.

Secara umum, Anda harus mempertimbangkan situasi orang lain di sekitar Anda.

Berikut beberapa tip:
1. Kurangi pemakaian : Sebagian besar dari kita belajar bahwa cara yang benar untuk memakai parfum adalah dengan menyemprotkan ke semua titik nadi kita – baik pergelangan tangan, bagian belakang telinga, dan bahkan mungkin tulang selangka. Untuk parfum yang berat, ini terlalu berlebihan. Kurangi jumlah parfum dengan menyemprotkan satu kali ke pergelangan tangan kiri Anda, tekan perlahan pergelangan tangan kanan Anda ke sana, lalu gunakan pergelangan tangan Anda untuk mengoleskan ke belakang telinga Anda. Ini mengurangi jumlah aroma hingga 75%.

Baca Juga: Apakah Parfum Aman untuk Anak-anak?

2. Kenakan di area yang tidak biasanya: Cobalah satu semprotkan wewangian di punggung Anda (jika Anda bisa menjangkau) Atau di belakang lutut Anda. Ini akan memungkinkan aroma lembut mencapai hidung Anda sendiri di siang hari, tetapi tidak akan mengganggu hidung rekan kerja atau anggota keluarga yang sensitif.

3. Metode langsung: Untuk wewangian dengan aroma yang sangat kuat, triknya adalah menyemprotkannya ke udara di depan Anda, tunggu sebentar, lalu berjalan melewati kabut yang tersisa. Ini memastikan bahwa aromanya encer dan tidak bisa membuat Anda terlalu wangi.

4. Pakai Parfum Murni : Parfum murni adalah bentuk parfum yang paling terkonsentrasi (mengandung 30% atau lebih minyak parfum terkonsentrasi) – kenakan sangat dekat dengan kulit merupakan format yang paling sesuai untuk memungkinkan Anda menikmati aroma Anda sendiri tetapi tidak menimbulkannya pada orang lain di sekitar Anda. Secara harga memang lebih mahal, sekitar 6 kali lebih mahal daripada eau de perfume. Tetapi jika Anda benar-benar menyukai wanginya, cobalah untuk melacak sampel dari bentuk parfum murni karena lebih beraroma mewah dan yang terpenting, tidak menyengat.

Baca Juga: Bisakah Parfum Kedaluwarsa dan Bagaimana Mengenali Cirinya?

5. Pilih parfum ringan dan tidak menyengat: Bahkan para fanatik parfum menyadari pentingnya memilih pewangi yang ringan dan tidak menyengat untuk dikenakan di area tertutup seperti lingkungan kantor terbuka.

6. Parfum padat : Parfum padat adalah cara yang sangat bijaksana untuk memakai wewangian dan jauh lebih ringan daripada menggunakan semprotan cairan, karena Anda mengontrol dengan tepat berapa banyak yang masuk.

7. Jangan Memakainya : Jangan pernah berpikir untuk memakai parfum di ruang kecil dan tertutup seperti pesawat, kereta api, dan mobil. Pertimbangkan sesama penumpang. Anda mungkin menikmati aroma sendiri, tetapi orang-orang di sekitar bangku Anda mungkin tidak.

Baca Juga: Memilih Parfum Sesuai dengan Tanda Zodiak Anda

Nikmati parfum Anda dengan cara yang elegan dan beri orang lain pertimbangan yang sama seperti yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri.(40PlusStyle/ja/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles