15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Capaian Imunisasi Polio Kota Medan Sudah 52 Persen, Puskesmas Terjun Lakukan Door To Door

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mencanangkan program sub PIN Polio di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. Seluruh Puskesmas diminta untuk bergerak cepat mensukseskan program ini, sehingga tidak ada anak-anak di Kota Medan yang menderita polio.

Instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut langsung ditindaklanjuti Puskesmas Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Kepala Puskesmas Terjun dr Tissa R Hasibuan mengatakan, sejak dicanangkanya Sub PIN Polio oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Puskesmas Terjun langsung bergerak cepat melakukan imunisasi polio kepada anak-anak usia 0-59 bulan.

Baca Juga:Perdana Pemberian Imunisasi Polio, Ini Pesan Pj Wali Kota Tebing Tinggi

Selama berlangsungnya Sub PIN Polio ini, Puskesmas Terjun sudah memberikan imunisasi polio kepada 1.912 anak atau sekitar 52.53%.

“Alhamdulillah sejak kemarin dicanangkan oleh Wali Kota Medan, capaian imunisasi polio kita sudah diangka 52.53%. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sub PIN Polio ini,” kata Tissa R Hasibuan, Jumat (17/2/23).

Guna dapat menjangkau seluruh masyarakat, sambung Tissa, pihaknya menggelar Sub PIN Polio di beberapa titik seperti di Posyandu dan rumah Kepala Lingkungan.

“Bahkan bila tidak mencapai target, Puskesmas Terjun melakukan penyisiran dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang tidak sempat datang ke titik-titik diselenggarakanya Sub PIN Polio tersebut. Kita berkolaborasi dengan unsur kecamatan, kelurahan hingga Kepala Lingkungan untuk mensosialisasikan program Sub PIN Polio ini agar dapat diketahui oleh masyarakat luas. Bahkan kita juga menjemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga agar sosialisasi dan edukasi mengenai imunisasi polio ini dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat mau membawa anaknya untuk melakukan imunisasi polio,” jelasnya.

Baca Juga:Gubernur Sumut Imbau Orang Tua Bawa Balitanya Imunisasi Polio

Untuk itu, Tissa R Hasibuan mengimbau kepada masyarakat agar segera membawa anaknya ke tempat-tempat Sub PIN Polio berlangsung. Sebab, ini merupakan langkah yang tepat untuk menjaga anak-anak dari bahaya virus polio.

“Ayo lindungi anak kita dari virus polio yang sangat membahayakan, karena penyakit polio ini tidak ada obatnya hanya bisa dicegah dengan imunisasi polio. Mari kita manfaatkan program sub PIN polio yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan ini,” imbaunya. (rahmad/hm12)

Related Articles

Latest Articles