19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Buntut Sopir Angkot Acungkan Parang, Dishub Medan Akan Beri Teguran dan Tes Urine

Medan, MISTAR.ID

Setelah video seorang sopir angkutan umum (angkot) mengacungkan senjata tajam jenis parang viral di media sosial (medsos), Dinas Perhubungan Medan langsung bergerak cepat dan akan menindak aksi sopir tersebut

“Kita akan melakukan penindakan administrasi berupa teguran kepada pengurus atau pimpinan perusahaan agar lebih membina atau melakukan pendisiplinan terhadap sopir,” kata Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Medan, Suriono, Selasa (11/2/22).

Suriono mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Harusnya para sopir angkot bisa menjadi contoh dalam berkendara di jalan raya dan tidak membahayakan orang lain.

Baca Juga:Terungkap! Sebelum Tabrak Rumah Warga di Siantar, Sopir Strada Bacok Lengan Pemuda hingga Nyaris Putus

“Kami menyayangkan kejadian tersebut, seharusnya kita di lapangan terutama di lalu lintas angkutan kota bisa memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana berlalu lintas,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, aksi tersebut dilakukan sopir angkot PT Nasional 38 trayek Tanjung Anom menuju Olimpia, Jumat (7/1/22) lalu.

“Memang kalau kita lihat dari video yang viral, terlihat bahwa pengemudi angkot emosi karena diklakson dari belakang oleh salah satu kendaraan pribadi. Dari situ, sang sopir yang diduga sudah membawa parang langsung mengeluarkan senjata tajam dan mengejar mobil tersebut,” ujarnya.

Baca Juga:Razia, 24 Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba

Suriono melanjutkan, dirinya mengimbau kepada perusahaan agar bisa membina sopir dan menjaga sikap saat berlalu lintas. Kepada para sopir angkot selalu berhati-hati dan tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya.

“Para sopir angkot harus sadar, bahwa dirinya membawa penumpang. Oleh sebab itu jangan membahayakan nyawa orang lain. Kami Dinas Perhubungan Medan bersama jajaran nanti akan tetap melakukan tes narkoba terhadap pengemudi angkot,” pungkasnya. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles