16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

BRSODH Medan Salurkan 1.175 Paket Sembako Bagi ODHA

Medan, MISTAR.ID

Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial ODH “Bahagia” (BRSODH) Medan menyalurkan 1.175 paket sembako untuk Orang Dengan HIV AIDS (ODHA) di Sumatera Utara  (Sumut). Penyaluran bantuan ini telah dilakukan sejak 23 Mei 2020 lalu.

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial ODH “Bahagia” (BRSODH) Sri Wibowo Medan mengatakan, penanganan ODHA membutuhkan komitmen yang kuat, penyaluran sembako ini diserahkan pada 9 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Sumut. Kemudian, 9 LKS tersebut akan menyalurkan pada penerima manfaat.

“Hari ini merupakan roadshow penyaluran bantuan sembako terakhir kami. Jadi kita serahkan pada LKS ini dan nantinya akan diserahkan pada ODHA atau penerima manfaat sesuai petunjuk yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Adapun bantuan ini dalam bentuk kebutuhan pokok di antaranya beras, telur, kacang hijau, kemudian ada minyak goreng ada gula, ada teh celup juga. Dan untuk Odha itu memang sesuai kebutuhan anak HIV yang ditambahkan susu formula,” kata Bowo dalam penyerahan bantuan sembako di Kantor Medan Plus Jalan Pasar VII Medan, Rabu (24/6/20).

Untuk keseluruhan bantuan ini, dijelaskan pria yang disapa Bowo, telah disalurkan ke Simalungun sebanyak 130 paket, kemudian Pematang Siantar Plus 89 paket. Yayasan Permata Aceh 113 paket, GBKP Tanah Karo sebanyK 111 paket. Kemudian, dari komite AIDS HKBP Balige itu sebanyak 208 paket.

Baca Juga:PT STTC Serahkan Bantuan 62 Infrared Thermometer Ke Rumah Ibadah Dan Instansi Pemerintah

“Hari ini untuk Medan Plus sebanyak 480 paket, kemudian Rumah Aman Kasih Tulus ini khusus ADHA yaitu 7 paket. Kemudian, LKS Galathea yaitu 43 paket dan P3M itu 29 paket. Sehingga, secara keseluruhan itu ada 1.175 paket yang 87 di antaranya adalah paket untuk anak dengan HIV AIDS,” sebut Bowo.

Bantuan sembako ini diharapkan Bowo bisa sedikit meringankan dan memberi kekuatan terhadap penerima manfaat. “Sehingga dengan kehadiran kita ini dapat memberikan penguatan terhadap para penerima manfaat dalam hal ini kita memberikan bantuan sembako,” ungkapnya.(anita/hm10)

 

 

Related Articles

Latest Articles