11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Bobby Nasution Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional

Medan, MISTAR.ID

Bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN), Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution menerima penghargaan sebagai inisiator olahraga nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2/22). Penghargaan diberikan langsung Menpora Zainuddin Amali yang juga dihadiri Ketua PWI Pusat Atal Depari.

Selain Bobby Nasution, penghargaan juga diberikan kepada 5 bupati/wali kota lainnya. Yakni, H Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, Thaher Hanubun Bupati Maluku Tenggara, Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik, Marten A Taha Wali Kota Gorontalo dan Eltinus Omaleng Bupati Mimika.

Sedangkan penerima penghargaan Inisiator Gubernur yakni, Lukas Enembe Gubernur Papua, Ridwan Kamil Gubernur Jabar, Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu, Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara, H Syamsuar Gubernur Riau, Zainal A Paliwang Gubernur Kalimantan Utara serta Arinal Djunaidi Gubernur Provinsi Lampung.

Baca Juga:Bobby Nasution Serius Tangani PSMS Medan, Stadion Teladan Akan Direnovasi

Tak hanya Wali Kota Medan, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani juga diganjar penghargaan inisiator olahraga bersama empat KONI lain, yakni Muhammad Nasir Ketua KONI Kalimantan Utara, M Nizar Rahmatu Ketua KONI Sulawesi Tengah, Ahmad Saefudin Ketua KONI Jawa Barat dan Kenius Kogoya Sekretaris Umum KONI Papua.

Ada juga dari legislatif yang menerima penghargaan yakni Rahmat Mirzani Djausal DPRD Provinsi Lampung, H Abdurrahman Shaleh Ketua DPRD Sulawesi Tenggara dan Jhony Banua Rouw Ketua DPR Papua.

Usai menerima penghargaan, Bobby Nasution mengatakan, capaian ini diperoleh berkat kerja keras seluruh stakeholder di bidang olahraga di Kota Medan.

Baca JugaWali Kota Bobby Lepas 32 Atlet Peparnas Medan ke Papua

“Terimakasih saya ucapkan atas penghargaan ini kepada Kemenpora, PWI dan Siwo PWI. Bukan cuma saya atau Pemko Medan, tapi KONI Medan juga dapat penghargaan. Ini bukti kolaborasi yang berjalan dua sisi di Medan. Saya juga mohon dukungan agar mampu menjalankan arahan Menpora demi kemajuan olahraga nasional,” ujar Bobby.

Selain itu, Bobby mengaku akan terus berupaya menjalankan instruksi presiden, yakni bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit bakat prestasi olahraga.

“Kita akan fokus bangun fasilitas olahraga dan kegiatan olahraga di Medan. Kami minta dukungan semua pihak, temen-temen Siwo juga pastinya. Terima kasih,” pungkas Bobby. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles