18.4 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Bobby Nasution: Iklim Penanaman Modal Kondusif Langkah Utama Tarik Investor

Medan, MISTAR.ID

DPRD Medan dan Pemko menggelar rapat paripurna dengan agenda Penjelasan Kepala Daerah Terhadap Ranperda Kota Medan tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di gedung dewan, Selasa (8/8/23).

Rapat dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim didampingi Wakil Ketua H Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan HT Bahrumsyah serta anggota dewan lainnya.

Turut hadir juga Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Asisten Administrasi Umum Setdako Medan Ferri Ichsan serta pimpinan OPD Pemko Medan.

Dalam penjelasannya, Bobby menyampaikan, kesejahteraan masyarakat dan iklim penanaman modal yang kondusif merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Bobby Nasution Harap Volkswagen Indonesia Kenalkan Pariwisata dan Budaya Daerah Medan

“Kegiatan penanaman modal yang didorong dengan iklim ekonomi yang kondusif tentunya akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Dikatakannya, penanaman modal yang berkembang dengan baik akan memiliki dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat. Diantaranya diikuti dengan aktivitas ekonomi yang dapat membuka lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan daerah.

“Ketersediaan lapangan kerja baru akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus mendorong terwujudnya kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan,” katanya.

Related Articles

Latest Articles