23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Bobby dan Kahiyang Nyoblos di TPS 22 Komplek Tasbih

Medan, MISTAR.ID

Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution menggunakan hak pilihnya Rabu (9/12/20) pagi ini sekira pukul 10.30 WIB di TPS 22 Kompleks Taman Setia Budi Indah(Tasbih), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang. Bobby datang bersama istrinya Kahiyang Ayu yang tak lain adalah putri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai menyalurkan hak pilihnya, Bobby kepada wartawan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat serta penyelenggara pemilu dan seluruh stakeholder yang menyukseskan Pilkada Medan 2020. “Mudah-mudahan apa yang kita tawarkan bisa diterima masyarakat,” kata Bobby ketika ditanya harapannya usai mencoblos.

Menurutnya saat ini masyarakat menginginkan kotanya lebih baik lagi. Hal ini yang menjadi motivasi masyarakat datang ke TPS. Meski diunggulkan, Bobby tak mau jumawa tentang hasil pemungutan suara nantinya. “Kemenangan siapa pun nantinya adalah kemenangan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:Debat Sesi Ketiga, Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia Bakal Adu Gagasan Penanggulangan Covid-19

Selain Bobby dan Kahiyang, di TPS 22 ini, juga tercatat nama Evi Novida Ginting, anggota KPU RI dalam daftar pemilih.

Terapkan Prokes

Lokasi TPS Bobby Nasution juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Bobby bersama istrinya, Kahiyang Ayu, dan anggota keluarga lainnya terdaftar di TPS 022. Di TPS ini tampak petugas KPPS menggunakan masker dan face shield.

Tidak hanya itu, di setiap sudut TPS juga tampak handsanitizer. Sementara di pintu masuk TPS disediakan tempat cuci tangan dan petugas bersiaga memeriksa suhu tubuh bagi setiap masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya di Pilkada kali ini.

Baca Juga:Bobby dan Pengurus TMP Medan Kunjungi Pasar Durian

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 022, Ahmad Fauzan mengatakan, terdapat 314 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kemudian ada 7 petugas KPPS dan 2 Linmas yang bersiaga. Kursi tunggu yang disediakan juga dibuat berjarak. “Petugas KPPS diwajibkan menggunakan masker atau face shield. Sedangkan masyarakat wajib pakai masker. Ini sesuai protokol kesehatan,” kata Fauzan, Rabu (9/12/20).

Disampaikan Fauzan, pihaknya tidak memiliki dekorasi khusus di TPS 22 lokasi Bobby mencoblos. Hanya saja, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan lokasi cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecek suhu tubuh. “Ini sedang pandemi Covid-19. Bagi pemilih (masyarakat) dan petugas di TPS wajib menggunakan masker, juga face shield,” sebut Fauzan di TPS tersebut. (iskandar/saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles