15.2 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Bobby: Camat Harus Punya Target Kerja yang Jelas dan Dapat Dirasakan Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengapresiasi kinerja camat yang baik dalam kurun waktu kurang dari dua bulan. Kinerja camat diharapkan terus ditingkatkan secara tertata, memiliki target jelas sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat dan melahirkan dukungan masyarakat.

“Salah satu yang menjadi fokus kita adalah kebersihan. Setiap camat harus punya data dan target yang jelas berapa kilometer per hari saluran drainase yang bisa kita bersihkan. Jadi kelihatan progresnya per hari,” ujar Bobby memberikan arahan dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Camat se-Kota Medan, Rabu (14/4/21) di Ruang Rapat I Balai Kota Medan.

Bobby didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Khairul Syahnan, mengingatkan agar camat tidak perlu ragu untuk berkoordinasi dengan OPD terkait untuk lebih memaksimalkan hasil pekerjaan.

Baca Juga:Bobby: Kolaborasi Pemko Medan dengan Wartawan Harus Terjalin Baik

“Kecamatan juga dapat memberikan kontribusi yang baik dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mari kita gotong royong meningkatkan PAD. Camat bisa menugaskan kepala lingkungan untuk mendata bangunan atau rumah yang tidak sesuai dengan ijinnya,” jelasnya seraya mengatakan, akan dibuat aturan tentang insentif para kepling untuk kerja pendataan ini.

Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon dalam rapat ini menyampaikan keluhan masyarakat tentang masih lama dan bertele-telenya pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan. Menanggapi itu, Wali Kota mengatakan, untuk pengurusan IMB akan sepenuhnya ditangani oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Hal ini diharapkan dalam memangkas birokrasi sekaligus memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang ingin mengurus IMB.

Dalam kesempatan itu, beberapa camat juga menyampaikan agar Pemko mengusulkan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional agar memperbaiki saluran pembuangan air agar tidak menimbulkan masalah banjir di beberapa lokasi, antara lain di Jalan Ngumbang Surbakti Medan Selayang, Simpang Tritura-Flyover Sisingamangaraja, juga Jalan Yos Sudarso, Medan Deli. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles