10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Besok, Medan Berpotensi Diguyur Hujan dari Siang Hingga Malam

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi Kota Medan dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang dari siang hingga malam hari besok, Selasa (2/1/24).

“Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Kota Medan, malam juga masih berpotensi hujan ringan,” ujar Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Aryo Prastyo, Senin (1/1/24).

Aryo mengatakan, pada pagi harinya cuaca di Kota Medan diperkirakan cerah berawan dan untuk dini harinya juga cerah berawan. Aryo menyebut, untuk rata-rata kecepatan angin di Kota Medan berkisar 10-30 km/jam dari timur laut.

Baca Juga : Indonesia Rentan Ancaman Pangan, BMKG: Penyebabnya Kekurangan Air

Dengan begitu, BMKG mengimbau masyarakat Kota Medan dan sekitarnya untuk selalu berwaspada dengan kondisi cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Medan dan sekitarnya untuk tetap waspada dengan potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang yang dapat menyebabkan genangan air, pohon tumbang, dan bencana Hidrometeorologis lainnya,” pesannya. (deddy/hm24)

Related Articles

Latest Articles