20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Besok Hujan Masih Berpotensi Guyur Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Kota Medan, Senin (9/10/23) besok. Hal tersebut berdasarkan pemantaun Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga, mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu diperkirakan mengguyur Kota Medan pada malam hari.

“Untuk wilayah Kota Medan diprakirakan masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan sampai sedang pada malam hingga dini hari,” ujarnya, Minggu (8/10/23).

Kondisi tersebut, dijelaskan Nora, dipengaruhi oleh adanya konvergasi atau pertemuan angin dan belokan angin di wilayah pantai timur Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga : BMKG Prediksi Panas Ekstrem di Indonesia Hingga Oktober 2023

“Sehingga menyebabkan pertumbuhan awan-awan hujan di sebagian besar wilayah Sumut. Selain itu, kondisi udara atas cukup labil atau jenuh yang mendukung intensitas pertumbuhan awan hujan,” sebutnya.

Sementara, dikatakan Nora, pada pagi, siang, dan sore hari cuaca di Kota Medan diprediksi berawan. “Diimbau kepada masyarakat terutama masyarakat Kota Medan untuk tetap berwaspada dengan potensi hujan lebat yang bisa saja terjadi,” pungkasnya. (deddy/hm24)

Related Articles

Latest Articles