21.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Berstatus PDP, Wanita Hamil Meninggal Saat Perjalanan ke RS Adam Malik

Medan | Mistar

Seorang warga Padangsidempuan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), meninggal dunia di perjalanan saat menuju ke Rumah Sakit Umum Pusat H.Adam Malik, Medan, Jumat (3/4/2020) malam.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, pasien yang sedang hamil tersebut telah meninggal dunia ketika sampai di RSUP H Adam Malik.

Namun begitu, Aris menyampaikan, pasien belum sempat dipastikan apakah positif terpapar virus corona. “Yang dari Padangsidempuan itu meninggal. Statusnya masih PDP, dan belum sempat di rapid test karena sampai di RS Adam Malik sudah meninggal,” ungkapnya kepada, Sabtu (4/4/2020).

Rencananya, jelas Aris, PDP yang meninggal tersebut akan dikebumikan di TPU Simalingkar yang sudah di khususkan sebagai lokasi pemakaman pasien Covid-19.

Untuk saat ini, sambungnya, Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Wali Kota Padangsidempuan Irsan Efendy Nasution, sedang melakukan koordinasi perihal pemakaman tersebut.

“Pasien akan dikebumikan di Medan. Saat ini lagi koordinasi antara Wali Kota Medan dan Wali Kota Padangsidempuan,” kata dia.

Reporter: Saut Hutasoit
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles