12.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Berbagi di Momen Iduladha, Tokoh Pemuda Belawan Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban

Belawan, MISTAR.ID

Menyambut Hari Raya Iduladha 1443 H minggu (10/7/22), tokoh pemuda Belawan, Rudi Simorangkir atau Opung, yang juga Penasehat Ikatan Pemuda Karya (IPK) Medan Belawan menyembelih 2 ekor sapi. Penyembelihan 2 ekor sapi dilakukan di jalan veteran kelurahan Belawan 1 disambut antusias masyarakat.

Rudi Simorangkir menyebutkan bahwa daging kurban tersebut diberikan kepada masyarakat Belawan dan seluruh anggota IPK di Kecamatan Medan Belawan.

Penyembilaan 2 ekor sapi dihadiri oleh Ketua IPK Medan Belawan Herianto Laut, yang didampingi para pengurus lainnya dan anggota IPK.

Baca juga:Dinas Perhubungan Kota Medan Sembelih 10 Hewan Kurban

“Bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan atas nama Rudi Simorangkir beserta keluarga. Untuk itu kami dari IPK dan Opung Simorangkir (Rudi) sebagai penasehat IPK Kecamatan Medan Belawan ada menyembilah 2 ekor lembu untuk dibagikan kepada anggota masyarakat dan seluruh anggota IPK Kecamatan Medan Belawan,” ujar  Ketua IPK Herianto Laut dalam kata sambutannya.

Kegiatan sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk kebersamaan supaya keberkahan datang dan menjalin semua unsur muspika plus dan juga kepada masyarakat.

“Dan ini sudah ada empat kali kita lakukan. Hari ini ada 2 ekor lembu yang nantinya akan kita bagikan untuk 1.000 paket,” ucap Herianto Laut.

Herianto Laut berharap kedepannya bisa menjalin persaudaraan dengan masyarakat Belawan beserta unsur anggota IPK di Kecamatan Medan Belawan ini.

Penasehat IPK Rudi Simorangkir mengatakan, berkurban ini dilakukan sekalian untuk berbagi sama masyarakat belawan.

“Karena kita memang anak Belawan untuk masyarakat Belawan,” ujarnya. “Harapan kita kedepannya supaya bisa terjalin persaudaraan sesama Ormas, OKP yang ada di Belawan. Kalau hari ini ada 2 ekor, kedepannya dengan kebersamaan bisa 4 ekor atau 5 ekor. Terkait daging kurban yang kami berikan kepada masyarakat, semoga dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” tutup Rudi Simorangkir. (pasaribu/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles