26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Belasan ‘Manusia Silver’ Terjaring Razia Satpol PP

Medan, MISTAR.ID

Belasan ‘manusia silver’ terjaring razia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PKMS) yang dilakukan oleh petugas Satpol PP Kota Medan, kemarin sore.

‘Manusia Silver’ ini kerap terlihat meminta sumbangan dengan peragaan pantomim di perempatan lampu merah Kota Medan.

Mereka terjaring razia saat menjalankan aktivitasnya di sejumlah persimpangan Kota Medan. Selain itu, petugas juga turut mengamankan puluhan gelandangan dan pengemis, beberapa di antaranya bahkan masih anak-anak.

Baca juga :Gencarkan Razia Masker, Satpol PP Sumut Diperbantukan di Medan

“Dalam razia hari ini, sebanyak 38 orang diamankan. Terdiri dari 12 ‘manusia silver’ dan 26 gelandangan dan pengemis,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Medan Fahrul Rozi Pane.

Seluruh PMKS yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke rumah singgah Dinas Sosial Kota Medan untuk dilakukan pembinaan.

Salah seorang warga Kota Medan Fakhrudin Pohan mendukung penertiban PMKS ini. Karena, PMKS di persimpangan lampu merah cukup mengganggu apalagi di masa pandemi ini.

Khusus ‘manusia silver’, kata dia, selain perlu ditertibkan juga perlu dilakukan pembinaan. “Mereka ini perlu dibina karena mereka ini juga sebetulnya seniman. Di Medan toh ada dewan kesenian,” tuturnya.(iskandar/hm10).

Related Articles

Latest Articles