8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

BADKO HMI Sumut Minta Dirkrimsus Menangkap Intelektual Mafia Kelangkaan LPG 3 Kg

Medan, MISTAR.ID

Ketua Bidang Demokrasi Politik Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (BADKO HMI Sumut), Imam Sudirman berharap kepada Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sumut, untuk mengungkap secara tuntas perkara pengoplosan LPG 3 kg yang ada di Jalan Sei Kapuas dan Jalan Masjid, Dusun V Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Sudirman meminta polisi tidak hanya puas dengan menangkap tiga orang yang sedang bekerja dari lokasi perkara. Namun harus dilakukan pengusutan sehingga mafia utama dari penimbunan dan pengoplosan itu dapat ditangkap.

“Sampai detik ini tidak ada satupun pemilik pengoplosan LPG yang ditangkap. Hanya pekerja yang ditangkap dan barang bukti ditahan. Kita tidak mengetahui apa yang menjadi kendala dihadapi Pak Ditreskrimsus ini, kita juga tidak mendapatkan informasi pengembangan dari penggerebekan” ucapnya, Sabtu (12/8/23).

Baca juga:Kelangkaan LPG 3 Kg, KPPU Akan Kumpulkan Data Seluruh Kanwil

Menurut Iman, jika dalang yang menyebabkan LPG 3 kg itu tidak ditangkap, ada kekhawatiran masalah yang sama bisa kembali terjadi. Semuanya tinggal menunggu hari.

“Padahal masyarakat terimbas dari kelangkaan LPG seharusnya menjadi motivasi tinggi kepada ditkrimsus untuk mengungkap kasus ini dan menangkap dalang intelektual” katanya.

Baca juga: Sikapi Kelangkaan LPG 3 Kg, DPRD Medan Akan Segera Panggil Pertamina

Sebelumnya, pangkalan gas di Jalan Cempaka, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang yang diduga melakukan pengoplosan gas elpiji 3 kg digerebek petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Selain mengamankan pemilik pangkalan berinisial RP, petugas juga menyita 63 tabung gas berukuran 12 kg dan 100 tabung gas berukuran 3 kg. Modus pelaku mengoplos gas elpiji subsidi 3 kg ke dalam tabungan gas elpiji 12 kg dengan menggunakan alat.(diyus/hm17)

Related Articles

Latest Articles