10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

ASN Dinas Kominfo Medan Mulai Divaksin Covid-19 Tahap I

Medan, MISTAR.ID

Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo) Kota Medan menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap I. Vaksin diberikan kepada ASN oleh petugas Puskesmas Glugur di Kantor Dinas Kominfo, Jalan Sidorukun, Medan Timur, Kamis (25/3/21).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19. Setelah tahap pertama, Vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), di tahap kedua ini Pemko Medan memprioritaskan lansia dan petugas pelayanan publik termasuk ASN.

Kepala Dinas Kominfo Medan Zain Noval mengungkapkan pemberian vaksinasi Covid-19 untuk ASN dan Pegawai Harian Lepas (PHL) ini akan memberikan manfaat bagi jajarannya sebagai bentuk perlindungan dan upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Baca Juga:Puluhan Guru SDN  053996 Pelawi Divaksin

“Ini merupakan hal yang positif. Semoga dengan vaksinasi ini, kekebalan tubuh terbentuk secara menyeluruh,” kata Zain Noval didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Mansyur Syah.

Meski sudah divaksin Covid-19, Zain mengingatkan kepada seluruh ASN dan PHL masih harus disiplin dan wajib mentaati protokol kesehatan ketika beraktifitas. Artinya harus tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. “Saya minta walaupun sudah divaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Zain Noval.

Sementara salah satu ASN di Dinas Kominfo Medan Alfred Simarmata mengungkapkan setelah disuntik vaksin dirinya tidak merasakan gejala apapun. “Saya bersyukur bisa dapat vaksin. Saya berharap vaksin ini mampu meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat dan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (anita/ril/hm12)

Related Articles

Latest Articles