15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Amankan Pemilu 2024, Polda Sumut Lakukan Langkah ini

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka menjaga keamanan dan kelangsungan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden – Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Polda Sumatera Utara (Sumut) telah mengambil langkah dengan melakukan serangkaian kegiatan untuk pengamanan Pemilu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya telah mengikuti beberapa tahapan. Mulai dari rapat koordinasi lintas sektoral dan beberapa persiapan lainnya.

“Kita Polda Sumut baru-baru ini telah menyelenggarakan tahapan, mulai rapat koordinasi di lintas sektoral bersama dengan Pemerintah Provinsi,” kata Hadi, Jumat (6/10/23) siang di Polda Sumut.

Baca juga : Polda Sumut Petakan Kerawanan Pemilu 2024

Pihaknya juga, lanjut Hadi, melakukan rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Kodam I Bukit Barisan dan jajarannya. Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan tahapan-tahapan menjelang Pemilu dan Pilpres.

“Polda Sumut telah menyiapkan, saat ini sedang digodok terkait jumlah personil yang disiapkan. Tetapi yang jelas tentu, tahapan daerah rawan pemilu sudah dimapping oleh Polda Sumut,” tuturnya.

Baca juga : Polda Sumut Belum Temukan Kecurangan Jelang Pemilu 2024

Ditegaskan Hadi, kedepannya Polda Sumut dan jajaran Kodam I Bukit Barisan serta Pemerintah Daerah akan terus mematangkan kesiapan Pemilu.

“Kita akan juga mensimulasikan nanti gladi sispam kota dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pola pengamanan,” tandasnya. (matius/hm18)

Related Articles

Latest Articles