11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Aliansi BEM Sumut Berencana Unjuk Rasa, Sejumlah Titik di Medan Terpantau Sepi

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sumatera Utara direncanakan akan menggelar unjuk rasa hari ini, Senin (11/4/22). Namun, hingga siang ini sekitar pukul 13.00 WIB belum ada tanda-tanda aksi dimulai.

Beberapa tempat yang sempat disebutkan menjadi titik kumpul dan lokasi aksi pun terlihat lengang. Tak ada aktivitas terlihat dari kalangan mahasiswa sebagai peserta unjuk rasa.

Lapangan Merdeka Medan dan Indogrosir di Jalan SM Raja terpantau sepi. Begitu juga kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Diponegoro dan kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis.

Baca Juga:Besok, Mahasiswa di Asahan akan Gelar Unjuk Rasa

Gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan pun demikian. Belum ada terlihat satu pun mahasiswa di sana yang akan memulai aksi. Terpantau hanya petugas berpakaian preman dan sejumlah jurnalis yang ada.

Aksi ini sendiri rencananya dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dalam aksinya, mahasiswa melayangkan beberapa tuntutan.

Diantaranya mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

Baca Juga:Tuntut Keringanan Uang Kuliah, Mahasiswa UINSU Gelar Unjuk Rasa

Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.

Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Kemudian mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles