9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Aksi Solidaritas Aliansi Ormas Islam Sumut, Laksanakan Shalat hingga Bentangkan Bendera Palestina

Medan, MISTAR.ID

Aliansi Ormas Islam Sumut menggelar aksi solidaritas Palestina Merdeka di depan gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (13/10/23).

Aksi diawali dengan berdoa bersama untuk para korban meninggal yang tengah berjuang di Palestina.

Usai berdoa, ratusan massa membentangkan bendera Palestina, sembari berteriak dengan bahasa Arab penuh semangat untuk membela negara yang berada di Asia Barat, antara Laut Tengah dan Sungai Yordan itu.

Baca juga: Besok Ormas Islam Padati DPRD Sumut, Gelar Aksi untuk Palestina

Massa juga tak sedikit membawa poster dukungan untuk Palestina di gedung DPRD Sumut. ‘Warga Medan mendukung Palestina’ demikian salah satu tulisan poster itu terlihat.

Tak berselang berselang lama, para massa pun melaksanakan shalat ashar berjamaah di depan gedung DPRD Sumut.

Ketua Umum (Ketum) Forum Ummat Islam Amanat, Indra Suheri mengatakan, dalam aksi solidaritas terdapat 14 forum aliansi Islam Sumut yang tergabung. Tuntutan aksi solidaritas, sebutnya, untuk menolong Palestina.

Indra mengatakan, peperangan yang terjadi antara Palestina dan Israel sudah hal  di luar nalar manusia. Karenanya, mereka meminta DPRD Sumut untuk memberikan pernyataan sikap terhadap kejadian peperangan tersebut.

Baca juga: Rencana Serangan Tank, Israel Perintahkan Warga Sipil Palestina Kosongkan Gaza

“Kami sebenarnya sudah ingin kesana. Tapi ada beberapa aturan pemerintah yang harus diikuti. Maka dari itu, jika memang pemerintah sudah mengizinkan ke sana, kami siap mati jihad dan ikut dalam peperangan,” katanya.

Usai melaksanakan kegiatan itu, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN, Hendra Cipta pun turun menjumpai para massa. Hendra sebut, permasalahan peperangan Palestina-Israel sudah menjadi perbincangan internasional.

“Permasalahan ini sudah menjadi persoalan bangsa di dunia bukan hanya di Indonesia saja. Saya ini alumni Mesir, dan di sini sebagai perwakilan dari DPRD Sumut siap turun berjuang untuk membela Palestina,” paparnya. (jonatan/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles