17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Akhyar-Salman Resmi Mendaftar ke KPU Medan

Medan, MISTAR.ID
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan memastikan hanya dua Bakal Pasangan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan yang mendaftar jadi peserta Pilkada Kota Medan yakni, pasangan Bobby-Aulia yang telah mendaftar dan menyerahkan berkas, Jumat (4/9/20), dan disusul pada, Sabtu (5/9/20), Akhyar-Salman.

“Kepastian dua Bapaslon yang maju dalam pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan, ini dilihat dari dukungan dari partai politik berdasarkan perolehan kursi di DPRD Medan,” kata Ketua KPU Medan Agus Syah Damanik kepada wartawan seusai menerima pendaftaran pencalonan dan penyerahan berkas pada hari kedua oleh Akhyar-Salman, Sabtu (5/9/20).

Baca Juga:Berkas Bobby – Aulia Diterima KPU Medan

Diterangkan Agus, dilihat dari jadwal pendaftaran pencalonan Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan berlangsung dari tanggal 4-6 September 2020, meski Minggu (6/9/20) masih ada waktu, KPU tetap akan menunggu hingga pukul 24.00 WIB.

Untuk proses selanjutnya, pihak KPU Medan segera melakukan proses verifikasi berkas pencalonan yang dilampirkan saat pendaftaran yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 12 September 2020.(amsal/hm10)

Related Articles

Latest Articles