13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

AKBP Achiruddin: Mau Dihukum Mati pun Saya Ikhlas

Medan, MISTAR.ID

Terdakwa AKBP Achiruddin Hasibuan mengaku ikhlas apabila Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan menjatuhkannya vonis hukuman mati.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media saat turun dari mobil tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan menuju ruang tahanan PN Medan untuk bersiap menjalani sidang pembacaan tuntutan.

“Ini cuma pengadilan dunia, saya ikhlas. Mau dihukum mati pun saya ikhlas,” ungkap AKBP Achiruddin kepada wartawan, Senin (11/9/23).

Baca juga: Keceplosan Sebut Perintahkan Ambil Senjata Tak Terbukti, Hakim Sentil AKBP Achiruddin

AkBP Achiruddin pun menyebut sudah pasrah dengan segala hal yang dituduhkan kepada dirinya. Serta, ia mengaku siap untuk menjalani sidang tuntutan hari ini.

“Saya sudah berserah diri. Yang terpenting saya tidak ada melakukan apa yang dituduhkan,” ucapnya.

Diketahui, hari ini AKBP Achiruddin Hasibuan dijadwalkan menjalani sidang pembacaan tuntutan dalam perkara penimbunan solar ilegal dan penganiayaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) di ruang sidang Cakra 4 PN Medan.

Baca juga: AKBP Achiruddin Hasibuan Jadi Saksi di Persidangan Anaknya, Membenturkan Kepala Korban ke Lantai Dianggap Wajar

Seyogiyanya sidang diagendakan digelar pada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga kini berdasarkan pantauan mistar.id di lokasi, sidang belum dimulai.

AKBP Achiruddin hadir dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Gusta Medan dengan mengenakan celana panjang berwarna hitam dan baju kemeja putih. Tampak kerabat atau keluarga AKBP Achiruddin juga telah hadir di PN Medan. (Deddy/hm20)

Related Articles

Latest Articles