16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

7.000 Sertifikat PTSL Dibagikan, Wali Kota Bobby Dampingi Menteri ATR/BPN Bagikan Sertifikat PTSL di Tembung

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto membagikan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Jalan Bersama, Kecamatan Medan Tembung, Senin (18/12/23).

Dikatakan Bobby, sepanjang tahun 2023, sebanyak 7.000 sertifikat PTSL sudah dibagikan untuk warga Kota Medan di tahun ini. Sedangkan total bidang tanah yang diselesaikan sebesar 400.000 bidang tanah.

“Kami (Pemko Medan) mengucapkan terimakasih kepada Kementerian ATR/BPN termasuk ke Bapak Menteri yang hari ini sudah menyerahkan langsung sertifikat PTSL yang menjadi program Bapak Presiden kepada masyarakat kita,” kata Bobby.

Baca juga : Wali Kota Bobby Nasution Ajak Semua Umat Hidup Rukun dan Damai

Disinggung mengenai penanganan mafia tanah di Kota Medan, Bobby Nasution berpesan agar unsur pemerintahan untuk tidak ikut terlibat di dalamnya.

“Saya sudah sampaikan dengan aparatur Pemko Medan mulai dari kepala lingkungan, lurah, camat dan jajaran ke atas jangan ikut-ikutan. Kalau ketahuan ikut-ikutan, sanksinya berat. Kita pesankan gebuk mafia tanahnya. Tapi, yang membantu mafia tanah ini juga, apalagi dari aparatur pemerintah kita gebuk juga,” tegasnya.

Baca juga : Wali Kota Bobby Beri Solusi Masalah Masyarakat saat Safari Natal

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menuturkan, target dari Kota Medan adalah 600.000 ribu bidang tanah. Sementara, yang sudah bersertifikat mencapai 400.000-an.

“Artinya, sudah tercapai lebih dari 78 persen. Targetnya sebelum 2024 berakhir, Kota Medan sudah menjadi Kota Lengkap. Dengan begitu, Kota Medan seluruhnya sudah terpetakan dan sudah terdata,” tutur Hadi. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles