12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

6 Personil Poldasu Berprestasi Dapat Penghargaan di HUT Bhayangkara

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, memberikan penghargaan kepada sejumlah personil Polda Sumut (Poldasu) yang berprestasi di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Selasa (5/7/22).

Adapun sejumlah personil yang menerima penghargaan yakni, Bripda Bonatua Lumbantungkup personil BA Dit Samapta Polres Samosir peraih medali perak kelas 60 kg MMA Sea Games 2019 Philipines.

Briptu Della Ayuza personil BA Polrestabes Medan pasukan Satgas Garbha United Nation Guard Unamid di Darfur Sudan, Aipda Wahyu Mulyana BA Binmas Polres Labuhanbatu mendirikan gudang sayur yang bertujuan menyelamatkan para petani dari tengkulak yang mempermainkan harga.

Baca Juga:HUT Bhayangkara Ke 75, Tiga Personil Polres Samosir Terima Kenaikan Pangkat

Kemudian, Briptu Julhamadi Muthe personel BA Binmas Polres Labuhanbatu mengajar bahasa Arab di Pondok Pesantren Darus Sholihin, Briptu Chiqita Ristama Purba BA Intelkam Polrestabes Medan pasukan Garbha FPU 12 Unamid di Dafur Sudan.

Terakhir, Briptu M Khadafi BA Dit Samapta Polda Sumut juara dua cabang sepatu roda 100 meter Pon Papua 2021.

“Para personil yang menerima penghargaan ini karena berhasil mengharumkan nama bangsa dan daerah Sumatera Utara,” kata Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Kapolda Sumut mengungkapkan, pemberian penghargaan kepada personil atas jasa dan prestasi serta loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:1.178 Personel Polda Sumut Naik Pangkat

“Perlu rekan-rekan ketahui, bahwa tema peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 adalah Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh,” ungkapnya.

Panca berpesan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kinerja dengan dengan sebaik-baiknya, serta membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas dengan penuh amanah.

Kemudian, responsif sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang profesional dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap, pemberian penghargaan ini dapat memotivasi seluruh personil untuk berlomba dan lebih semangat lagi dalam meningkatkan kinerja, loyalitas dan pengabdiannya untuk Polri,” kata dia.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles